• Buku adalah Jendela Dunia "Cerdas dalam Berpikir, Cermat dalam Bertindak"

Calon Siswa Baru di Kota Gorontalo Bisa Pilih Sekolah Sendiri

Kabar gembira, Calon Siswa (Casis) baru di Kota Gorontalo bisa memilih sekolah untuk mendaftar. Kesempatan ini kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Deddy Kadullah Jumat (29/05/20), hanya berlaku bagi jumlah Casis 10 persen dari total kuota yang akan mendaftar di seluruh jenjang pendidikan di Kota Gorontalo.

“Calon siswa baru bisa memilih sekolah sendiri itu, hanya untuk 10 persen dari jumlah kuota yang ada di Kota Gorontalo. Kalau jenjang pendidikan Sekolah Dasar kuota Kota Gorontalo sekitar 3000-an, maka hanya 10 persen dari kuota tersebut yang bisa memilih sekolah sendiri. Demikian pula dengan jenjang pendidikan SMP dan TK,” ujar Deddy.

“Sistem zonasi tetap kami berlakukan pada proses penerimaan siswa baru. Sekali lagi saya ingatkan, yang bisa memilih sekolah sendiri itu, hanya jalur khusus yaitu jalur prestasi,” timpal Deddy.

Dia jelaskan, program ini diberi nama dengan jalur istimewa dengan mengedepankan jalur prestasi, baik itu prestasi akademi dan non akademik. Jika prestasi akademi bisa dibuktikan dengan tes atau sertifikat resmi, kalau prestasi non akademi yaitu lebih dititik beratkan pada bidang religi. Yakni Tahfiz Quran, dan akan dilakukan uji tes minimal 1 Juz, dan harus dibuktikan dengan sertifikat.

“Rencana pembukaan pendaftaran atau penerimaan peserta didik baru, kami akan laksanakan selama sepekan lebih, mulai dari tanggal 2 di Bulan April sampai dengan tanggal 12. Sembari menunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat juga, kami sedang merancang teknis pelaksanaan penerimaan siswa baru di Kota Gorontalo,” tutup Deddy.


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?